Apa itu STAN?

Walau terkesan remeh, kok sepertinya kudet banget, tapi beneran masih ada lho yang belum tahu apa itu STAN. Bahkan mereka tidak tahu apa itu sekolah dengan ikatan dinas. Nggak masalah, di artikel ini akan dijelaskan sedikit mengenai apa itu STAN.

Apa itu STAN?

Sekolah Tinggi Akutansi Negara atau lebih dikenal dengan STAN merupakan sebuah Perguruan Tinggi di bawah naungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia dengan bentuk ikatan dinas.

 

Mulai 15 Juli 2015, STAN berubah nama menjadi Politeknik Keuangan STAN atau disingkat menjadi PKN-STAN. Perubahan nama ini dilakukan berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 137/PMK.01/2015 tanggal 15 Juli 2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Politeknis Keuangan Negara STAN.

Program studi apa saja yang tersedia di STAN?

Buat kamu yang berminat untuk kuliah di PKN-STAN maka coba cek dulu program studi yang tersedia di kampus yang bebas uang kuliah untuk para mahasiswanya ini.

Program Studi Diploma III Keuangan Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai

Program Studi Diploma III Keuangan Spesialisasi Kebendaharaan Negara

Program Studi Diploma III Keuangan Spesialisasi Pajak

Program Studi Diploma III Keuangan Spesialisasi Pengurusan Piutang dan Lelang Negara

Program Studi Diploma III Keuangan Spesialisasi Pajak Bumi dan Bangunan

Program Studi Diploma III Keuangan Spesialisasi Akuntansi

Program Studi Diploma I Keuangan Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai

Program Studi Diploma I Keuangan Spesialisasi Kebendaharaan Negara

Program Studi Diploma I Keuangan Spesialisasi Pajak

Di mana kampus STAN berada?

Dahulu STAN memiliki beberapa tempat belajar di Indonesia, yang pertama disebut sebagai KAMPUS UTAMA. Kampus utama ini terletak di Jalan Bintaro Utama, Sektor 5, Tangerang Selatan, Banten. Setiap mahasiswa yang sudah dinyatakan lulus masuk STAN dan dinyatakan untuk belajar di kampus utama, maka nantinya akan berada di kampus utama. Namun sekarang, semua kegiatan perkuliahan sudah berpusat di kampus utama.

 

Selain kampus utama, ada PUSDIKLAT BEA dan CUKAI yang beralamat di Jalan Bojana Tirta III, Rawamangun, Jakarta Timur. Pusdiklat ini juga selalu digunakan sebagai tempat berlangsungnya ujian tahap kedua yaitu tes kebugaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *