Persiapan Penting Sebelum Ujian Tulis USM PKN STAN 2018

Kalau kamu mulai mencari artikel persiapan penting sebelum ujian tulis USM PKN STAN atau artikel semacam ini artinya kamu sudah lulus seleksi berkas dan akan ujian tahap pertama yaitu ujian tertulis USM PKN STAN. Congratulation!

Nah, tepat sekali kamu berada di sini, persiapan penting yang harus kamu lakukan untuk menghadapi ujian tertulis USM PKN STAN sebenarnya nggak ribet asal kamu persiapkan secara matang dan seksama. Hal yang kamu persiapkan ini adalah persiapan penting non teknis yang akan dijelaskan di bawah ini.

Persiapan Penting Sebelum Ujian Tulis USM PKN STAN 2018

  1. Cek lokasi ujian kamu yang telah tertulis di BPU A (kartu tanda ujian), sehari sebelum ujian.
  2. Kalau kamu tidak melakukan pengecekkan maka sebaiknya sampai di lokasi ujian satu jam sebelum ujian berlangsung. Kalau terjadi keterlambatan datang setelah ujian dimulai maka pengawas tidak akan mengizinkan peserta untuk mengikuti ujian. Sayang banget kan, makanya masalah kedatangan harus bener-bener kamu persiapkan dengan matang.
  3. Wajib membawa BPU A Asli yang memiliki foto asli.
  4. Bawalah alat tulis sendiri dan perlengkapannya seperti penghapus, dan serutan.
  5. Dianjurkan untuk membawa papan alas ujian. Hal ini sebagai pencegahan agar lembar jawaban kamu tidak rusak karena tertimpa tangan ataupun bolong. Yah kamu pasti sudah tahu lah manfaat dari papan ujian.
  6. Tinggalkan kaos yang sering kamu gunakan karena ujian mewajibkan kamu berpakaian rapi dan formal bukan kaos yang lebih dianggap sebagai pakaian santai. Sandal dan sepatu serupa dilarang digunakan ketika mengikuti ujian. Sudahlah, jangan ngeyel mau pakai sandal kesukaan, demi satu hari gunakanlah sepatu tertutup. Jangan mau beresiko dikeluarkan oleh pengawas hanya karena kamu menggunakan sandal ya.
  7. Berserah diri pada Yang Maha Kuasa dan mintalah doa restu oleh orang tua karena disamping usaha yang keras kesuksesan juga bergantung pada doa.

Sedikit banget kan persiapan penting sebelum ujian tulis USM PKN STAN yang akan kamu hadapi nanti. Untuk persiapan cara menjawab ujian sebaiknya kamu persiapkan jauh-jauh hari seperti rajin belajar dan mengikuti bimbel. Pilihlah bimbel terpercaya di Indonesia yaitu Adzkia STAN yang sudah terbukti telah meluluskan ribuan siswa ke PKN STAN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *