Persyaratan Mendaftar USM PKN STAN 2018

Buat kamu yang sangat tertarik untuk mendaftar USM di perguruan tinggi kedinasan PKN STAN maka ada beberapa hal yang harus kamu penuhi di persyaratan mendaftar USM PKN STAN sehingga tidak ada kesalahan ketika niat hati sudah mantap untuk mengikuti ujian saringan masuknya.

Coba cek persyaratan mendaftar USM PKN STAN di bawah ini apakah kamu memenuhi persyaratan atau tidak.

  1. Kamu berusia di bawah 20 tahun dan sudah lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA) atau yang sederajat.
  2. Untuk lulusan 2017 dan tahun sebelumnya harus memiliki nilai rata-rata ujian tulis di ijazah tidak boleh kurang dari 70 dari skala 100.
  3. Bagi calon lulusan 2018 harus memiliki nilai rapor dengan rata-rata tidak kurang dari 70 dari skala 100 atau tidak kurang dari nilai 2,80 dari skala 4,00 selama 5 semester dari kelas X hingga kelas XII semester gasal. Nilai yang harus kamu miliki untuk mendaftar bukan hasil dari pembulatan.
  4. Bertubuh sehat dan bebas dari Narkotika, Psikotropika dan Zat adiktif lainnya (Napza).
  5. Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama mengikuti pendidikan bila dinyatakan lulus.
  6. Biaya yang harus dibayar sebagai biaya pendaftaran sebesar Rp 250.000 dan biaya transaksi yang dikeluarkan ditanggung oleh peserta.
  7. Syarat tambahan khusus peminat yang ingin mendaftarkan diri untuk jurusan Program Studi Kepabeanan dan Cukai adalah sebagai berikut:
  8. Tidak memiliki cacat tubuh
  9. Tidak buta warna
  10. Apabila memiliki minus dan mengenakan kaca mata maka toleransi yang diberikan maksimal hanya sampai ukuran 2 dioptri.
  11. Diploma I: Berjenis kelamin laki-laki/perempuan. Memiliki tinggi badan minimal perempuan: 155 cm dan laki-laki: 165 cm.
  12. Diploma III: Berjenis kelamin laki-laki. Memiliki tinggi badan 165 cm.

Bagaimana? Apakah persyaratan di atas telah kamu miliki? Jika kamu sudah memenuhi persyaratan mendaftar USM PKN STAN maka hal selanjutnya adalah kamu harus banyak belajar. Semua yang dicita-citakan itu harus dilakukan dengan dua cara yaitu berusaha dan berdoa. Berusaha dengan cara belajar yang tekun, ikut bimbel terpercaya yaitu bimbel Adzkia STAN yang sudah diakui sebagai bimbel terbaik di Indonesia. Menjaga kondisi fisik dan terus memotivasi diri bahwa kamu bisa melewati semua ujian seleksi itu.

Kemudian jangan lupa untuk berdoa. Segala usaha yang kamu lakukan akan menjadi percuma bila tidak disertakan dengan berdoa pada yang maha kuasa agar diberikan kesempatan untuk bisa lulus USM PKN-STAN 2018 nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *